Kamis, 08 September 2011

Beli Saja Saham-saham Paling Lemah

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
JAKARTA, KOMPAS.com- Indeks Harga Saham Gabungan reli selama empat hari terakhir, sehingga cenderung mengalami masa jenuh beli. Aksi ambil untung investor juga bakal mewarnai perdagangan, seperti halnya terjadi dua hari terakhir. Pakai strategi membeli saham-saham secara selektif di saat harganya rendah atau buy on weakness menjadi pilihan.

"Kondisi IHSG yang mulai overbought rawan aksi profit taking, investor dapat melakukan buy on weakness," kata Analis Semesta Indovest, Muhammad Sugiarto, Jumat (9/9/2011) pagi.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang
? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Bursa Asia bergerak mixed dengan dibuka melemah pagi ini. IHSG sendiri dibuka menguat tipis. Sebelumnya, Bursa Wall Street memerah, sementara bursa di daratan Eropa ditutup menguat.Indeks Dow Jones ditutup melemah 119,05 poin atau 1,04 persen pada tadi malam ke level 11.295,81.

Koreksi terjadi setelah Bernanke gagal meyakinkan pelaku pasar terhadap aksi yang akan dilakukan the Fed di saat perekonomian sedang melambat seperti saat ini. Bernanke hanya mengulang kata-katanya pada pidato yang lalu untuk menyediakan stimulus tanpa ada langkah-langkah konkret.

Saham-saham sektor financial dan industri memimpin pelemahan indeks. Di samping itu, Presiden Obama mengusulkan paket pekerjaan senilai US$ 447 miliar untuk menggenjot perekonomian.Menurut Sugiarto, Bursa Indonesia hari ini diperkirakan akan kembali konsolidasi namun tren terlihat masih mengindikasikan potensi penguatan dalam waktu dekat.

Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang
. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda sudah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.

Tidak ada komentar: