Minggu, 18 September 2011

Pendaki Asing Tanam Pohon di Gunung Lemongan

Artikel berikut menyajikan informasi yang sangat terbaru tentang
. Jika Anda memiliki minat khusus dalam
, maka artikel ini informatif diperlukan membaca.
LUMAJANG, KOMPAS.com -- Dua pendaki gunung mancanegera, Cris Weber asal Jerman dan Key Ge Beijers asal Belanda, ikut pertisipasi melakukan penghijauan bersama Laskar Hijau di Gunung Lemangan diKecamatan Klahak, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (18/9/2011). Sehari sebelumnya, kedua pendaki menyelesaikan pendakiannya di Gunung Semeru.

Aak Abdullah Al Kudus, koordinatorLaskar Hijau, mengemukakan bahwa Weber dan Beijers tertariuk ketika mendengar ada masyarakat yang melakukan gerekan konservasi secara mandiri di Gunung Lemongan. Mereka meminta kepada saya ikut mendaki ke puncak, sekaligus ikut menanam pepohonan bersama para relawan Laskar Hijau.

"Sayangnya kedatangan kedua orang pendaki ini bertepatan pada musimkemarau,maka lokasi penanaman dipilih pada daerah sekitar posko LaskarHijau saja," kata Abdullah.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli
adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke
.

Setiap hari Minggu, Abdullah bersama relawan Laskar Hijau menanam pohon di lahan gundul di Gunung Lemongan.

Pohon peninggalan kedua pendaki mancanegara itu merupakan bagian yang menjadi tanda dan kenangan, sehinggasetiap saat harus disiram agar tetap tumbuh. Sejak tiga hari terakhirdi Gunung Lemongan sudah mulai turun hujan, meski tak deras te tapi cukup membuat tanaman di sekitar gunung itu menjadi segar kembali.

Mereka berdua mengakusangat terkesan dengan panorama di Gunung Lemongan, apalagi ditambah dengan kegiatan penghijauan yang dilakukan para relawan Laskar Hijau. Penghijauan yang dilakukan Laskas Hijau, menurut mereka,merupakan bentuk penyelamatan terhadap bumi.

"Mereka berjanji untuk datang lagike Gunung Lemongan dan akan membantu menanam lebih banyak lagi,"kata Abdullah.

Sekarang Anda bisa mengerti mengapa ada minat yang tumbuh di
. Ketika orang mulai mencari informasi lebih lanjut tentang
, Anda akan berada dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tidak ada komentar: