Kamis, 22 September 2011

Pendataan Pemilih Tanpa Pengawasan

Jika Anda memiliki minat bahkan melewati di topik
, maka Anda harus melihat pada informasi berikut. Artikel ini mencerahkan menyajikan beberapa berita terbaru tentang masalah
.
PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Pemutakhiran data pemilih Pemilihan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dipastikan tanpa pengawasan memadai. Penyebabnya, panitia pengawas pemilihan tidak punya cukup dana.

Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Firman Pardede, di Pangkal Pinang, Kamis (22/9/2011), mengatakan, proses pemutakhiran data pemilih berlangsung pada awal September hingga pertengahan Desember 2011. Sementara panwas tingkat kabupaten baru dilantik Kamis (22/9) di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

"Kami tidak memiliki petugas pengawas lapangan (PPL) sampai Desember 2011, karena keterbatasan dana. Pemerintah hanya menyetujui honor PPL untuk Januari dan Februari 2012," ujar Firman.

Akibatnya, Panwas tidak bisa optimal mengawasi pemutakhiran data pemilih. Dengan tiga panwas provinsi dan 21 panwas kabupaten/kota, tidak mungkin panwas terjun hingga ke RT untuk mengawasi proses itu. "Padahal, proses ini penting dalam pemilihan karena inilah modal dalam pemungutan suara 23 Februari 2012," ujarnya.

Panwas berharap tim pemenangan para pasangan calon membantu mengawasi proses pemutakhiran data pemilih. Mereka berpentingan menjaga tidak ada pemilih ganda. "Kalau lawan yang menggandakan pemilih, mereka bisa rugi," tuturnya.

Harinya akan datang ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang anda baca di sini untuk mendapatkan dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang
.

Tidak ada komentar: