Selasa, 15 Maret 2011

Kooperatif, Cirus Tak Akan Ditahan

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah akan berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari para ahli Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian memastikan tidak akan menahan Jaksa Cirus Sinaga selama proses penyidikan kasus korupsi di Bareskrim Mabes Polri. Alasannya, penyidik mengklaim Cirus kooperatif selama proses penyidikan.

"Penyidik anggap Pak Cirus kooperatif, tidak mempersulit penyidikan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Selasa (15/3/2011), ketika dimintai tanggapan alasan tak menahan Cirus.

Boy mengatakan, proses pemeriksaan Cirus sebagai tersangka telah selesai. Cirus telah tiga kali diperiksa dengan menjawab 100 pertanyaan. Rencananya, kata Boy, berkas perkara Cirus akan dilimpahkan penyidik ke kejaksaan Kamis (15/3/2011).

Cirus adalah satu-satunya tersangka korupsi terkait kasus Gayus yang tidak ditahan. Penyidik menahan sekitar 22 tersangka yang terlibat dalam mafia kasus, mafia pajak, pemalsuan paspor, serta penyuapan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Mereka langsung ditahan ketika diperiksa sebagai tersangka.

Setelah Anda mulai bergerak melampaui informasi latar belakang dasar, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih banyak Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah dari Anda mungkin memiliki pikiran pertama.

Ketika dimintai tanggapan atas perbedaan sikap Polri itu terhadap Cirus, Boy menjawab, "Terserah, silahkan dikritisi."

"Penyidik tak menahan apa hanya karena Cirus kooperatif mengingat banyak tersangka lain juga kooperatif selama penyidikan?" tanya wartawan. Boy menjawab, "Sepenuhnya itu jadi kewenangan penyidik."

Seperti diberitakan, Cirus dijerat setelah diduga menghalang-halangi penyidikan kasus Gayus oleh penyidik Bareskrim Polri tahun 2009. Sebagai ketua tim jaksa peneliti, Cirus diduga memberi saran ke penyidik agar menambahkan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan. Awalnya, Gayus hanya dijerat pasal korupsi dan pencucian uang senilai Rp 370 juta.

Selain itu, Cirus juga diduga memerintahkan Nazran Aziz, jaksa penuntut umum (JPU) secara lisan agar menghilangkan pasal korupsi dalam dakwaan. Selain sebagai jaksa peneliti, Cirus juga ditunjuk sebagai JPU yang memiliki kewenangan untuk menyusun dakwaan.

Setelah pasal korupsi dihilangkan, Gayus lalu hanya dituntut jaksa dengan pasal penggelapan dengan hukuman satu tahun penjara masa percobaan satu tahun. Akhirnya, majelis hakim di Pengadilan Negeri Tangerang membebaskan Gayus dari segala tuntutan.

Cukup mengetahui Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah untuk membuat padat, memotong informasi pilihan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja belajar tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

Tidak ada komentar: