Selasa, 14 Juni 2011

Terlalu Tua, Bos Bank Israel Didiskualifikasi

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
JERUSALEM, KOMPAS.com " Gubernur bank sentral Israel didiskualifikasi dari bursa pencalonan direktur pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) karena kendala usia. Stanley Fischer berusia dua tahun lebih tua dari persyaratan usia maksimal yang ditetapkan IMF untuk posisi direktur pelaksana menggantikan Dominique Strauss-Kahn.

Fischer mengumumkan hal itu, Selasa (14/6/2011). Mantan orang nomor dua di IMF itu mengaku kecewa karena dewan IMF memutuskan untuk tidak mengubah aturan itu agar dia bisa mencalonkan diri.

Fischer menyatakan aturan pembatasan usia itu "tidak relevan saat ini".

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli
adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke
.

"Gubernur Bank Israel meyakini usia itu masalah teknis dan seharusnya dihapus saja sehingga dewan IMF bisa mempertimbangkan kandidat yang paling mumpuni untuk memimpin IMF saat ini," kata Fischer dalam tertulisnya.

Peluang Fischer sesungguhnya sangat kecil, karena selama ini IMF selalu dipimpin orang Eropa. Sementara Fischer dilahirkan di Zambia, Afrika dan memiliki kewarganegaraan ganda, Amerika Serikat dan Israel.

Dalam pernyataan resminya, Senin (13/6/2011), IMF tengah mempertimbangkan dua kandidat, yakni calon terkuat Menteri Keuangan Prancis Christine Lagarde dan Gubernur Bank Sentral Meksiko Agustin Carstens.

Pejabat sebelumnya, Dominique Strauss-Kahn mengundurkan diri bulan lalu setelah ditangkap karena kasus serangan seksual.           

Kadang-kadang sulit untuk memilah-milah semua rincian yang terkait dengan hal ini, tapi aku positif Anda tidak akan kesulitan untuk memahami informasi yang disajikan di atas.

Tidak ada komentar: