Selasa, 26 Juli 2011

Bantu Anak Jalanan, Alena Wu Dirikan ASA

Artikel berikut berisi informasi terkait yang mungkin menyebabkan Anda untuk mempertimbangkan kembali apa yang Anda pikir Anda mengerti. Yang paling penting adalah untuk belajar dengan pikiran terbuka dan bersedia untuk merevisi pemahaman Anda jika perlu.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepedulian penyanyi Alena Wu terhadap anak-anak kurang mampu dengan mendirikan sekolah gratis Alena Sahabat Anak (ASA)di kawasan Senen, Jakarta Pusat, sejak dua tahun lalu, rupanya mendapat apresiasi. Alena pun mengaku senang bukan kepalang.

Jika fakta
Anda out-of-date, bagaimana yang mempengaruhi tindakan dan keputusan? Pastikan Anda tidak membiarkan slip
informasi penting oleh Anda.

"Ya, tetaphappy walaupun saya enggak dapat (penghargaan). Nggak ada harapan menang juga kok.Dapat nominasi saja sudah super-surprised and humble buat aku,"ujarnya, saat ditemui di Ritz Carlton, Jakarta, usai menjadi nominasi MNCLifestyle Award untuk kategori Sosial Bidang Pendidikan.

Sekitar dua tahunbelakangan, Alena memang disibukkan dengan kegiatan sosialnya. Keinginanny amendirikan sekolah gratis itu muncul lantaran ia merasa prihatin melihat anak-anak dikawasan Senen, Jakarta Pusat, yang belum bisa baca dan tulis. Makanya, banyak anak-anakyang sangat antusias untuk mengikuti bimbingan belajar tersebut.

"Ternyatapeminatnya ini bukan hanya anak-anak jalanan. Kebetulan, adik-adik yangdi sana banyak juga yang tidak punya uang, apalagi untuk masuk sekolahTK (taman kanak-kanak). Paling laris ya untuk TK-nya," ujarnya.

Jadi,lanjut Alena, di bimbingan belajar ASA itu anak-anak diajarkan untukbelajar tulis dan membaca. Banyak yang dari nol sampai menjadi bisa."Dan, kebanyakan kita kasih kelas bahasa Inggris dan matematika,"ucapnya.

Kenapa bahasa Inggris dan matematika? Menurutnya,anak-anak yang di sekolah rata-rata takut dengan mata pelajaran.Apalagi, kalau nilainya sampai jeblok. Itu bikin anak jadi kurangpercaya diri.

"Aku juga dulu, matematika di-les-in. Aku nggakkebayang kalau nggak les nilaiku nggak oke. Aku merasa perlu bimbingan,"kenangnya.

Oleh sebab itu, bimbingan belajar yang didirikannyamerupakan ungkapan syukurnya. Ia bisa melakukannya karena kepanggilanTuhan untuk berbagi dan membantu anak-anak kurang mampu.

Tidak ada salahnya untuk baik-informasi yang terakhir pada
. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini ke artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di bidang
.

Tidak ada komentar: