Minggu, 31 Juli 2011

TKI Akan Diberikan Edukasi Keuangan

Ketika Anda berpikir tentang
, apa pendapatmu pertama? Aspek mana
penting, yang penting, dan mana yang bisa Anda ambil atau meninggalkan? Anda akan hakim.
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sepakat lakukan kerjasama untuk memberikan edukasi mengenai keuangan dan perbankan bagi tenaga kerja Indonesia (TKI). Penandatanganan kerjasama akan dilakukan Senin ( 1/8/2011 ) pagi ini di Bank Indonesia, Jakarta.

Gubernur BI, Darmin Nasution dan Menakertrans Muhaimin Iskandar menjadi pihak yang menandatangani nota kesepahaman kerjasama ini.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
.

Terhadap kerjasama ini, Muhaimin menyebutkan, kesepakatan ini untuk mensinergikan potensi yang dimiliki Kemenakertrans dan BI dalam menyelenggarakan edukasi keuangan dalam rangka pemberdayaan TKI.

Dengan edukasi keuangan ini, pemerintah berharap para TKI dapat memanfaatkan penghasilan dengan baik. Sehingga akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para TKI beserta keluarganya. "Para TKI beserta keluarga harus paham, mengerti, dan dapat melaksanakan perencanaan keuangan dan dapat memilih produk atau jasa keuangan yang ditawarkan pihak perbankan," tambah dia.

Dengan demikian, lanjut dia, para TKI dan keluarga dapat terbiasa mengelola keuangannya.

 

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin-poin di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

Tidak ada komentar: