Selasa, 17 Mei 2011

Newey: Vettel Sedang "Top Form"

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah yang saya pikir diselesaikan sebenarnya masih dibicarakan secara terbuka.
KOMPAS.com " Bos mekanik tim Red Bull Racing, Adrian Newey, sangat gembira dengan penampilan pebalap mereka, Sebastian Vettel. Menurut Newey, Vettel sedang dalam penampilan terbaiknya pada Formula 1 (F1) musim 2011 ini setelah merengkuh kesuksesan pada musim lalu sebagai juara dunia.

Memang, Vettel membuktikan hal tersebut dengan performa yang sangat impresif pada awal musim ini. Dari empat seri yang sudah dilakoni, pebalap Jerman tersebut tiga kali menjadi pemenang dan satu kali menjadi runner-up. Dia kini memimpin klasemen sementara dengan total poin 93, unggul 38 poin atas rekan setimnya, Mark Webber, yang berada di urutan ketiga"berselisih 34 poin dengan pebalap McLaren, Lewis Hamilton, di urutan kedua.

Nah, inilah yang membuat Newey sangat memuji penampilan Vettel karena unggul cukup jauh dengan Webber. Padahal, menurut Newey, Webber juga tampil bagus dan tidak lebih lambat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Sebastian sering terlambatmemahami bagaimana kerja mobil dan bagaimana dia bisa berubah," ujar Newey dalam sebuah wawancara dengan Guardian.

"Dia seorang yang cepat belajar dan jarang melakukan kesalahan yang sama dua kali. Saat ini dia sedang dalam penampilan terbaik. Sejauh ini, selisih antara Sebastian dan Mark lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu."

"Tentu saja bukan sebuah persoalan bahwa Mark lebih pelan"itu pasti. Tetapi, Mark perlu waktu yang lebih lama untuk beradaptasi dengan ban Pirelli."

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Pria yang genius dalam merancang Red Bull ini juga mengungkapkan harapannya kepada Webber. Menurut dia, pebalap Australia tersebut sudah memberikan kontribusi yang besar pada tahun lalu, dan dia berharap Webber tetap bertahan.

"Semoga Mark meneruskan kerja sama pada musim depan," tambah Newey. "Selain merupakan pribadi yang hebat, kontribusinya juga signifikan. Dia sudah menjadi pilar tim sejak awal."

"Seb sangat tanggap dalam memberikan umpan balik di beberapa hal dan Mark juga tanggap di beberapa bagian lain. Kami mendengarkan mereka dengan baik dan itu membantu dalam pengesetan mobil."

Newey, yang ikut memenangi gelar bersama McLaren dan Williams, juga mengakui bahwa keberhasilan menjadi juara dunia bersama Red Bull tahun lalu memberikan kepuasan yang sangat besar bagi mereka semua.

"Dalam banyak hal, memenangi gelar konstruktor dan pebalap bersama Red Bull tahun lalu adalah yang paling memuaskan dari semua," ujar pria asal Inggris ini.

"Ketika saya meninggalkan McLaren untuk datang ke sini pada tahun 2006, banyak orang berkata: 'Newey akan menundukkan wajahnya dan kariernya akan hancur'."

"Saya mencoba untuk tidak terpengaruh oleh apa yang orang lain katakan, tetapi segala yang kami raih selama lima tahun terakhir menakjubkan."

Sekarang Anda bisa mengerti mengapa ada minat yang tumbuh di
. Ketika orang mulai mencari informasi lebih lanjut tentang
, Anda akan berada dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tidak ada komentar: