Rabu, 04 Mei 2011

Perbasi: Tim Putri Bisa Sabet Perak

Satu-satunya cara untuk mengikuti terbaru tentang
adalah untuk terus tinggal di mencari informasi baru. Jika Anda membaca segala sesuatu yang Anda temukan tentang
, itu tidak akan memakan waktu lama bagi Anda untuk menjadi otoritas yang berpengaruh.
JAKARTA, Kompas.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), Agus Mauro, berani memasang target tim nasional basket putri Indonesia bisa meraih medali perak pada SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang, pada November mendatang. Pasalnya, salah satu saingan yaitu Thailand, kemungkinan absen karena masih menjalani hukuman dari FIBA.

Hal tersebut diungkapkan Agus dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (4/5/11). Menurutnya, hanya Filipina yang menjadi pesaing terkuat, apalagi negara tersebut diperkuat sejumlah pemain naturalisasi.

Setelah Anda mulai bergerak melampaui informasi latar belakang dasar, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih banyak
dari Anda mungkin memiliki pikiran pertama.

"Basket wanita di Tanah Air sudah lama tertidur karena tak ada lagi kompetisi (sejak 2008). Karena itu, banyak orang yang bilang timnas basket putri pasti berat meraih medali pada SEA Games mendatang. Tetapi, saya yakin target minimal yang diberikan, yaitu perunggu, bisa diraih," ujar Agus.

Optimistis itu diungkapkannya karena melihat kerja keras skuad timnas putri, yang sudah melakukan pemusatan latihan sejak Februari lalu. Mereka (timnas) juga menunjukkan penampilan yang cukup menjanjikan, ketika ikut SEABA bulan Oktober lalu di Filipina, di mana para Srikandi Tanah Air berhasil menempati peringkat empat  (di bawah Filipina, Thailand dan Malaysia).

"Filipina bakal menjadi lawan yang paling tangguh karena mereka memiliki pemain naturalisasi. Padahal sebelumnya, Filipina tak pernah diperhitungkan. Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Malaysia dan Singapura, untuk memperebutkan posisi runner-up. Tetapi Thailand mungkin absen karena terkena sanksi, dan mereka juga sedang fokus untuk Olimpiade," tambah Agus.

Fakta inilah yang membuat Agus cukup yakin Wulan Ayu Ningrum dan kawan-kawan bisa melewati target yang diberikan KONI, yaitu menyabet medali perunggu di SEA Games 2011.

Sebagai pengetahuan Anda tentang
terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana
cocok ke dalam skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

Tidak ada komentar: